Jangan Anggap Enteng, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Tes Kehamilan di Rumah

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Jangan Anggap Enteng, Inilah Waktu Paling Tepat untuk Tes Kehamilan di Rumah
Ingat, Anda jangan tertawa dahulu, walaupun memang sebagian besar dokter telah menyarankan supaya Anda mengambil tes kehamilan di pagi hari, akan tetapi ternyata tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwasannya mengambil tes kehamilan juga bisa dilakukan kapan saja. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hasil yang berbeda juga akan ditunjukkan tergantung pada waktu pembuahan dan juga seberapa cepatnya Anda mengambil tes.
Waktu Paling Tepat untuk Tes Kehamilan di Rumah

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melakukan tes kehamilan di rumah?

Perlu Anda tahu bahwasannya sebagian besar para ahli telah menyarankan untuk mengambil tes kehamilan di pagi hari sebab di saat itulah konsentrasi hormon yang ada di dalam urin sangat tinggi. Seperti yang telah kami lansirkan melalui thehealthsite, seorang spesialis kandungan yang bernama Nupur Gupta mengatakan bahwasannya tingkat hCG di dalam darah dan juga urin tetap sama pada setiap titik hanya dalam satu harinya.

Oleh sebab itulah, beberapa minggu sehabis Anda melewati masa menstruasi, tes kehamilan ini akan memberi hasil yang cukup akurat, terlepas dari itu silakan Anda lakukan di pagi, sore, atau pun malam harinya. Dan wajib Anda tahu, pada saat Anda akan mengambil tes kehamilan sekitar 7 hingga 10 hari sehabis Anda melewatkan masa menstrurasi. Ada kemungkinan tinggi tes yang Anda ambil di pagi hari tersebut akan memberi hasil yang akurat bila dibandingkan dengan tes di malam harinya.

Alasannya, kadar hCG di dalam darah dan juga urin selama masa awal kehamilan cukup rendah. Oleh sebab itulah, ada kemungkinan besar Anda akan memperoleh hasil yang positif dengan tes di pagi hari. Akan tetapi, bila Anda melakukan tes sehabis 5 hingga 6 minggu sehabis Anda melewatkan masa menstruasi, maka Anda dapat melakukan tes kehamilan kapan saja, baik itu di saat pagi, sore, atau pun malam harinya. Hal ini dikarenakan tes tersebut akan menunjukkan hasil yang sama.

Itulah waktuyang paling tepat untuk tes kehamilan di rumah yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.