4 Alasan Dilarang Menunda Kehamilan Pertama yang Wajib Anda Tahu

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang 4 Alasan Dilarang Menunda Kehamilan Pertama yang Wajib Anda Tahu
Saat ini, tak jarang seorang wanita lebih memilih untuk menunda memiliki anak dengan berbagai macam alasannya. Sengaja menunda kehamilan ternyata bisa membawa efek yang kurang baik dan menyenangkan lho, baik bagi sih bayi atau pun bagi sang ibu. Oleh sebab itulah, kehamilan pertama akan menjadi suatu hal yang sangat penting sekali. Kami lansirkan dari laman thehealthsite.com, di bawah ini ada sekitar 4alasan yang menjadikan menunda kehamilan pertama bukan pilihan yang tepat.

Alasan Dilarang Menunda Kehamilan Pertama

4 alasan dilarang menunda kehamilan pertama :

Kesuburan akan menurun seiring dengan bertambahnya usia
Menunda kehamilan pertama ini akan menjadikan Anda selangkah lebih dekat dengan ketidaksuburan. Penyebabnya adalah jumlah sel telur yang ada di dalam ovarium Anda kan menurun seiring bertambahnya usia. Wanita yang sudah mencapai usia sekitar 30 an sering mengalami masalah kesuburan yang ada kaitannya dengan menurunya ovalusi. Selain hal tersebut, bertambahnya usia juga ada kaitannya dengan endometriosis atau penyumbatan saluran telur.

Meningkatkan resiko cacat lahir
Walaupun sekarang ini sudah banyak metode perawatan modern untuk bisa atasi masalah kesuburan, namun teta saja tidak mengurangi resiko bayi cacat lahir. Menunda kehamilan pertama bisa meningkatkan resiko bayi mengalami downs syndrome yakni kelainan kromosom dengan perbandingan 1 : 1.000 pada uisa 30 an, 1 : 100 pada usia 40 an, dan seterusnya.

Komplikasi selama persalinan
Wanita denga usia lebih tua akan membutuhkan usaha yang lebih keras lagi untuk melakukan persalinan (buat yang melahirkan secara normal). Dengan bertambahnya usia, maka rahim wanita juga akan mengalami penuaan. Ini yang nantinya akan menyebabkan menunda kehamilan pertama bukan hal yang tepat.

Kondisi kesehatan menurun
Bila Anda tidak menjaga pola hidup sehat, tidak menutup kemungkinan kondisi kesehatan Anda juga bakal menurun. Beberapa kondisi kesehatan seperti dengan diabetes dan juga tekanan bisa menjadikan Anda sedikit kesulitan untuk hamil. Apalagi bila Anda memiliki bayi pertama dengan kondisi cacat lahir, maka sekitar 25 persen Anda akan melahirkan anak kedua dengan kondisi yang sama.


Itulah 4 alasan dilarang menunda kehamilan pertama yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.