Ini Makanan yang Bisa Bikin Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Ini Makanan yang Bisa Bikin Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan
Mungkin ini bukanlah yang pertama kalinya Anda mendengar bahwasannya makanan yang Anda konsumsi pada saat hamil akan sangat berpengaruh pada perkembangan bayi secara fisik, akan tetapi apakah Anda juga sudah tahu bahwasannya makanan juga bisa berpengaruh padakecerdasan sang bayi yang masih ada dalam kandungan? Sebagai seorang ibu yang sedang hamil, Anda tentunya harus bisa memastikan bahwasannya makanan yang Anda konsumsi mengandung nutrisi yang penting untuk kecerdasan sang bayi. Nah, berikut ini ada beberapa makanan dengan kandungan nutrisi yang berguna bagi kecerdasan sang bayi yang ada dalam kandungan, yang bisa Anda jadikan referensi.



Suplemen prenatal asam folat
Suplemen prenatal atau masa sebelum kelahiran dengan asam folat ini sangat berperan penting bagi kecerdasan sang janin di dalam kandungan. Asam folat merupakan nutrisi terpenting dalam pembentukan sel otak. Yang mana berdasarkan temuan peneliti yang telah diterbitkan dalam Journal of American Medical Association telah menunjukkan bahwasannya wanita yang mengkonsumsi asam folat selama 4 minggu sebelum kehamilan dan juga 8 minggu setelah kehamilan mempunyai sekitar 40 persen kemungkinan terhindar dari autis. Sumber terbaik dari asam folat ini diantaranya sayuran hijau, seperti kubis, brokoli, dan bayam.

Makanan kaya omega 3
Asam lemak omega 3 ini sangat penting sekali karena berperan dalam pembentukan neuron. Neuron ini merupakan saraf yang telah mengirimkan impuls listrik ke otak dan juga pesan ke organ tubuh yang lain. Anda bisa mendapatkan kandungan omega 3 ini dari berbagai jenis ikan, daging merah, tahu, bayam, wallnut, telur, dan juga kacan-kacangan.

Buah dan sayuran
Anatioksidan merupakan nutrisi yang bisa membantu dalam melawan radikal bebas yang bisa merusak jaringan otak calon bayi Anda. Antioksidan ini banyak dalam sayuran dan buah seperti sayuran yang berdaun hijau tua, tomat, pepaya, tomat, dan juga buah berri. Pastikan buah dan sayuran tersebut dalam kondisi bersih sebelum Anda mengkonsumsinya.


Itulah beberapa makanan yang bisa bikin anak pintar sejak dalam kandungan yang bisa kami infokan, semoga saja bisa bermanfaat.