Resep Membuat Bubur Tim Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Resep Membuat Bubur Tim Untuk Bayi Usia 6 Bulan
Ketika bayi berumur di bawah 6 bulan, bayi hanya mengonsumsi ASI sebagai makanan utamanya. Setelah 6 bulan bayi akan diperkenalkan dengan makanan yang memiliki tekstur lembut dan encer seperti bermacam macam bubur. Ini dikarenakan system pencernaan sang bayi belum kuat untuk memproses makanan yang memiliki tekstur lebih kasar. Selain itu tubuh sang bayi juga lebih banyak membutuhkan nutrisi semakin beratambahnya umur. Pada usia 6 bulan ini biasanya bayi diberi bubur tim. Banyak sekali resep bubur tim bayi 6 bulan yang tersedia, namun masih banyak ibu yang bingung mencari resep bubur tim yang cocok dan pas untuk sang buah hati.

Resep Membuat Bubur Tim Untuk Bayi Usia 6 Bulan

Resep bubur tim saring telur
Bahan-bahan untuk resep bubur tim ini antara lain beras (20 gr), air (625 ml), kuning telur satu, tempe (25 gr), daun kangkung (25 gr), tomat potong kecil (25 gr), mentega unsalted (1 sdt).
Cara membuat resep bubur tim ini adalah : pertama rebuslah tempe, beras dan air hingga membentuk bubur. Kemudian masukkan kangkung dan tomat hingga matang. Setelah itu masukkan kuning telur dan mentega sambil diaduk aduk hingga benar-benar merata. Setelah dingin haluskan menggunakan blender.

Resep bubur tim saring ayam
Bahan-bahan untuk resep bubur tim ini adalah beras (20 gr), air (650 ml), daging ayam giling (25 gr), tahu potong kecil ( 30 gr ), wortel serut (25 gr ), tomat potong kecil (30 gr), minyak zaitun 1sdt.
Cara membuat resep bubur tim ini adalah : pertama tama rebuslah daging ayam, tahu, beras dan air. Aduk terus menerus hingga kental dan menjadi seperti bubur. Setelah menjadi bubur masukkan wortel dan tomat aduk lagi hingga matang. Kemudian masukkan minyak zaitun aduk hingga rata. Setelah dingin blenderlah.

Resep bubur tim saring hati
Bahan-bahan untuk resep bubur tim ini adalah beras (20 gr), air (650 ml), hati (25 gr), tempe ( 25 gr , tomat potong kecil (30 gr), daun bayam (25 gr), mentega 1sdt.
Cara membuat resep bubur tim ini adalah : pertama tama rebuslah hati, tempe, beras dan air. Aduk terus menerus hingga kental dan menjadi seperti bubur. Setelah menjadi bubur masukkan bayam dan tomat aduk lagi hingga matang. Kemudian masukkan mentega aduk hingga rata. Setelah dingin blenderlah.

Resep bubur tim saring teri
Bahan-bahan untuk resep bubur tim ini adalah beras (20 gr), air (650 ml), 1 sendok makan teri bubuk, tempe ( 25 gr ), daun bayam (25 gr ), tomat potong kecil (30 gr), mentega 1 sdt.
Cara membuat resep bubur tim ini adalah : pertama tama rebuslah tempe, beras dan air. Aduk terus menerus hingga kental dan menjadi seperti bubur. Setelah menjadi bubur masukkan bayam, teri dan tomat aduk lagi hingga matang. Kemudian masukkan mentega aduk hingga rata. Setelah dingin blenderlah.

Itulah beberapa resep bubur tim bayi 6 bulan yang dapat anda berikan kepada anak anda. Semoga resep di atas bisa menginspirasi makanan sehat untuk bayi anda.