Ingat! Anda Wajib Menghindari Makanan Ini Jika Ingin Cepat Hamil

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Ingat! Anda Wajib Menghindari Makanan Ini Jika Ingin Cepat Hamil
Sebetulnya ada banyak sekali faktor yang bisa sebabkan seseorang mengalami ketidaksuburan, sehingga ia akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa memiliki seorang bayi. Makanan merupakan salah satu faktor yang turut andil di dalam hal ini. Nah, apabila Anda juga memiliki keinginan untuk bisa memiliki bayi dalam waktu dekat, maka coba untuk menghindari sederetan makanan berikut ini, ya ladies!

Makanan yang wajib dihindari bila ingin cepat hamil

Ini makanan yang wajib dihindari bila ingin cepat hamil :

Kedelai dan olahannya
Adanya kandungan phytoestrogen yang ada di dalam kedelai merupakan alasan utama mengapa makanan satu ini patut Anda hindari ketika mencoba untuk hamil. Aktifitas estrogen secara berlebih di dalam tubuh cukup berpengaruh dalam ketidakseimbangan hormon yang bisa mempengaruhi produksi telur dan juga ovalusi. Silakan Anda kurangi asupan kedelai selama 6 bulan sebelum Anda mencoba untuk hamil.

Selai kacang dan bayam
Perlu Anda tahu bahwasannya kedua makanan ini juga wajib Anda hindari, karena bisa menguras kalsium yang merupakan mineral paling panting bagi tumbuh kembangnya bayi. Pastikan untuk bisa mendapatkan asupan kalsium yang cukup bila Anda memang berencana untuk memiliki bayi segera. Akan tetapi setelah hamil kedua makanan ini sangat penting bagi perkembangan otak sang bayi.

Makanan dengan kandungan gula tinggi
Soda, minuman rasa buah, dan juga permen ternyata masuk kedaftar makanan yang wajib Anda tinggalkan bila memang ingin segera memiliki anak, sebab makanan tersebut memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Gula berlebih ini bisa mengganggu kadar hormon reproduksi. Dan makanan manis merupakan salah satu faktor yang bisa emmpengaruhi masalah kesuburan. Hormon reproduksi Anda harus stabil bila Anda memang ingin segera memiliki anak.

Kafein
Teh, cokelat, dan kopi merupakan contoh dari makanan yang mengandung kafein. Kafein yang berlebih tidak hanya bisa menutup kesempatan Anda untuk memiliki anak, akan tetapi buat Anda yang hamil bisa sebabkan keguguran.


Itulah beberapa makanan yang wajib dihindari bila ingin cepat hamil yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.