Wanita Hamil Harus Makan Ini Bila Ingin Bayinya Cerdas

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Wanita Hamil Harus Makan Ini Bila Ingin Bayinya Cerdas
Setiap ibu hamil pastinya akan mendambakan bayi yang aktif dan cerdas. Untuk itulah, Anda harus bisa mencoba untuk merangsang pertumbuhan otak bayi Anda. Sehabis ia terlahir, dengan cara memberikannya nutrisi penting yang memang dibutuhkan oleh otak. Akan tetapi, sebelum sampai pada tahapan tersebut, Anda harus memperhatikan kebutuhan nutrisi bayi ketika ia masih ada dalam kandungan. Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membuat otak bayi menjadi cerdas bagi ibu hamil.

Makanan yang harus dikonsumsi bagi ibu hamil bila ingin bayinya cerdas

Makanan sehat untuk ibu hamil bila ingin bayinya cerdas :

Telur dan keju
Telur dan juga keju adalah salah satu makanan yang memiliki kandunagn vitamin D paling tinggi. Vitamin D ini memiliki peranan panting bagi perkembangan otak bayi. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwasannya ibu hamil yang mempunyai tingkat vitamin D rendah, lebih mungkin untuk melahirkan bayi dengan kekuatan obat lebih rendah. Oleh sebab itulah, selama hamil, para wanita sangat disarankan untuk memenuhi asupan vitamin D hariannya, khususnya yang berasal dari paparan sinar matahari.

Ikan laut
Kekurangan yodium selama masa kehamilan, khususnya di 12 minggu pertama kehamilan bisa sebabkan IQ rendah pada anak Anda. Di sini Anda dapat memenuhi kebutuhan yodium selama masa kehamilan dengan cara mengkonsumsi ikan laut, yoghurt, telur, dan lain sebagainya, sebagai sumber yodium.

Bayam
Bayam ini banyak mengandung asam folat. Yang mana asam folat sangat penting sekali untuk pembentukan sel-sel otak pada bayi. Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwasannya wanita hamil yang mengambil asam folat 4 minggu sebelum hamil dan 8 minggu setelah hamil mempunyai resiko 40 persen lebih rendah untuk melahirkan bayi autis.

Lemak ikan
Lemak ikan yang baik dikonsumsi ibu hamil ini seperti salmin, mackerel, tuna, dan lain sebagainya. Sebab asam lemak omega 3 yang ada di dalam ikan sangat penting sekali untuk perkembangan otak bayi.


Itulah beberapa makanan yang harus dikonsumsi bagi ibu hamil bila ingin bayinya cerdas, semoga saja bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.