Perhatikan! Ini yang Akan Terjadi Dalam Tubuh Ibu Hamil yang Merokok

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Perhatikan! Ini yang Akan Terjadi Dalam Tubuh Ibu Hamil yang Merokok
Perlu Anda tahu bahwasannya merokok merupakan suatu kebiasaan buruk yang memang akan sulit sekali untuk bisa dihentikan khususnya bagi mereka yang jadi perokok. Padahal Anda sudah tahu sendiri bahwasannya sebatas rokok saja bisa menimbulkan aneka macam penyakit yang pastinya akan sangat membahayakan tubuh. Tidak hanya bagi pria saja, tetapi wanita sekarang pun juga mulai mencoba untuk menjadi perokok. Dan wanita hamil yang sebelumnya sudah menjadi perokok juga akan sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk mereka. Lalu, apa yang nantinya akan terjadi dalam tubuh wanita hamil yang masih saja merokok? Berikut ini akan kami lansirkan beberapa hal yang akan terjadi akibat dari kebiasaan merokok bagi ibu hamil.


  • Ladies, pernahkan Anda mendengarkan istilah kematian janin yang mendadak? Well, bagi wanita yang sedang dalam masa kehamilan yang masih meneruskan kebiasaan merokoknya ternyata ada pada resiko yang paling tinggi untuk bisa terkena gangguan tersebut, lho. 
  • Bahkan para akhir kesehatan juga mengatakan bahwasannya kelahiran prematur juga beresiko tinggi terjadi pada wanita dalam masa kehamilan yang masih merokok.
  • Seleain kelahiran prematur yang bisa terjadi pada ibu hamil yang merokok, ternyata bayi lahir dengan berat badan yang lebih rendah juga bisa terjadi, jika memang ibu hamil tidak bisa segera menghentikan kebiasaannya tersebut.
  • Kelahiran bayi cacat pun juga bisa menimpa ibu hamil yang memiliki kebiasaan merokok.
  • Bahkan kebiasaan para ibu hamil yang merokok ini juga bisa mempengaruhi kesehatan jantung bayi yang sedang dalam kandungan.
  • Resiko sakit paru-paru juga akan meningkatkan pada bayi yang ibunya merokok selama kehamilan.

Dari semua bahaya yang sudah kami sebutkan di atas terjadi karena racun rokok bisa mengalir masuk ke dalam pembuluh darah sih ibu sampai ke janin yang ada dalam kandungannya. Selain hal itu, rokok juga bisa merampas oksigen yang dibutuhkan janin untuk berkembang dan tumbuh.

Demikianlah tadi beberapa hal yang akan terjadi dalam tubuh ibu hamil yang merokok yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.