Ibu Hamil Wajib Waspada dengan 4 Penyakit Ini

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Ibu Hamil Wajib Waspada dengan 4 Penyakit Ini
Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling di tunggu-tunggu dalam hidup wanita. Selama masa kehamilan ini tubuh Anda pun juga akan mengalami banyak sekali perubahan, seiring dengan tumbuhnya janin yang ada di dalam kandungan Anda.
Selain kenaikan berat badan, adanya perubahan hormonal yang bisa menimbulkan komplikasi di dalam tubuh ibu hamil. Nah, berikut ini ada beberapa komplikasi kehamilan yang paling umum dihadapi setiap wanita hamil, seperti yang kami lansir dari laman magforwamen.com.



Tekanan darah tinggi
Tekanan darah tinggi atau yang juga disebut dengan hipertensi akan terjadi pada saat dinding arteri Anda menebal. Hal yang demikian ini nantinya juga akan membatasi aliran darah ke seluruh tubuh, begitu pun ke rahim Anda. Hipertensi pada saat masa kehamilan bisa sebabkan preeklamsia atau pun kelahiran secara prematur.

Diabetes
Diabetes ini bisa saja terjadi karena pada saat kehamilan terjadi perubahan hormonal di dalam tubuh, selain hal itu karena keinginan makan yang tidak bisa terkontrol. Terkadang penyakit diabetes yang satu ini masih ada di dalam tubuh Anda, bahkan sehabis Anda melahirkan.

Anemia
Pada saat hamil, ada juga kemungkinan bagi wanita hamil untuk menderita anemia. Hal tersebut ditandai dengan munculnya sesak napas dan juga wajah yang pucat. Nah, supaya Anda bisa terhindari dari penyakit yang satu ini, silakan penuhi nutrisi sehat dengan baik.

Mual para dan muntah
Mual dan juga muntah pada saat masa kehamilan ini memang jangan pernah dianggap enteng. Mengapa? Sebab hal yang seperti ini bisa berubah menjadi sesuatu yang jauh lebih parah lagi, lho. Karena pada saat Anda muntah dengan parahnya, maka Anda pun juga akan mengeluarkan nutrisi yang telah dibutuhkan tubuh untuk mendukung kesehatan buah hati yang ada dalam kandungan Anda.

Demikianlah tadi 4penyakit yang wajib diwaspadai ibu hamil yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.