Lagi Hamil? Siap-Siap dengan 4 Jenis Perubahan Kulit Ini

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Lagi Hamil? Siap-Siap dengan 4 Jenis Perubahan Kulit Ini
Kehamilan adalah suatu peristiwa yang besar bagi kaum wanita, karena itulah hanya terjadi proses ajaib di dalam menumbuhkan janin, akan tetapi juga telah terjadi serangkaian perubahan fisik pada tubuh wanita, yang salah satunya adalah perubahan kulit.
Penasaran kan, kira-kira perubahan yang seperti apa sih yang terjadi pada kulit ibu hamil tersebut? Kami lansir dari boldsky.com, di bawah ini ada beberapa perubahan kulit yang akan terjadi pada tubuh wanita hamil.



Varises vena
Varises adalah salah satu perubahan kulit yang sudah umum terjadi selama masa kehamilan. Yang mana varises ini disebabkan oleh peningkatan volumer darah secara keseluruhan di dalam tubu ibu hamil. Nah, supaya Anda bisa terhindari dari ganguan varises ini, maka hindari berdiri selama berjam-jam dan hindari pula untuk menyilangkan kaki.

Spider nevi
Spider nevi adalah salah satu perubahan kulit yang bisa menjadikan kulit ibu hamil seperti bergaris merah tipis-tipis. Terkadang juga terlihat seperti pembuluh darah Anda yang sedang menonjol, akan tetapi perubahan yang seperti ini juga bisa hilang sehabis Anda melahirkan.

Kulit merekah
Kulit yang merekah ini hampir sama seperti dengan stretch mark. Akan tetapi kulit yang merekah ini biasanya akan ditandai dengan adanya garis-garis berwarna merah muda. Umumnya kulit yang merekah ini ada di area bokong, paha, dan juga lengan. Menggosok kulit secara teratur dengan menggunakan scrub dapat membantu Anda dalam menghilangkan gejala ini.

Stretch mark
Wanita yang sedang dalam masa kehamilan ini memang sangat umum sekali untuk terkena stretch marks. Stretch marks ini umumnya akan muncul di payudara, perut, dan juga paha atas.


Nah, itulah tadi 4 jenis perubahan kulit bagi ibu hamil yang biasanya akan terjadi saat Anda mengalami kehamilan. Beberapa gangguan tersebut juga bisa diobati dengan cara mengoleskan minyak zaitun secukupnya untuk mencegah kulit merekah secara berlebihan. Jadi, Anda jangan terlalu khawatir ya, jika mengalami perubahan pada kulit Anda.