6 Tips Mudah Mencegah Keguguran yang Wajib Anda Tahu

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang 6 Tips Mudah Mencegah Keguguran yang Wajib Anda Tahu
Perlu Anda tahu bahwa sebagian besar dokter mengatakan jika kehamilan ada kaitannya dengan kesempatan. Akan tetapi bila Anda seringkali mengalami keguguran, maka ini bisa menjadi suatu indikasi bahwasannya ada yang bermasalah dengan tubuh Anda tersebut. Namun, terkadang salah satu penyebab ibu hamil mengalami keguguran juga begitu sederhana, walaupun ada banyak faktor yang jadi penyebab keguguran. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk dapat mencegah hal tersebut terjadi. Kami lansirkan dari laman wikihow.com, di bawah ini adalah 6tips mudah mencegah keguguran yang wajib Anda tahu.

Tips Mencegah Keguguran

6 tips mencegah keguguran :

Memperbaiki lingkungan sekitar
Silahkan Anda lakukan hal ini dengan tujuan untuk mengurangi stress fisik dan juga mental, khususnya yang ada kaitannya dengan pekerjaan. Selain hal itu, usahakan untuk bisa mengurangi paparan racun eksternal seperti halnya dengan polusi dan juga bahan kimia yang berbahaya.

Asupan progesteron
Salah satu faktor yang bisa sebabkan keguguran adalah dengan kurangnya hormon progesteron selama masa kehamilan. Asupan hormon progesteron ini bisa Anda dapatkan dari suntikan atau pun melalui tablet pada saat 3 bulan sebelum masa kehamilan.

Suplemen peningkat kekebalan tubuh
Anda juga bisa memperolehnya dari biji hitam atau habbatus sauda, dan juga antioksidan yang berasal dari buah-buahan seperti berry dan juga sayuran.

Istirahat yang cukup
Istirahat merupakan salah satu hal yang paling penting selama masa kehamilan. Silakan Anda pastikan untuk selalu menyediakan waktu beristirahat yang cukup, ya!

Hindari paparan insektisida
Ada beberapa paparan insektisida seperti deodoran, disinfektan, gas asap atau pun cat. Selain hal itu, silakan Anda kurangi atau pun hindari pemakaian plastik da juga styrofoam.

Kurangi kafein
Mengurangi mengkonsumsi kafein yang berlebih juga sangat baik untuk kandungan Anda. Ada baiknya Anda hindari konsumsi teh, kopi, atau pun soda secara berlebihan.


Itulah 6 tips mudah mencegah keguguran yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.