Manfaat Srikaya untuk Kehamilan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Manfaat Srikaya untuk Kehamilan, Ibu Hamil Wajib Tahu!
Kehamilan adalah suatu tahapan terpenting dalam kehidupan wanita. Untuk bisa menjaga sang janin di dalam kandungan tetap sehat, nutrisi dari makan yang Anda konsumsi pastinya memainkan peranan paling penting. Selain hal itu, pada saat masa kehamilan Anda harus ekstra berhati-hati di dalam memilih makanan yang tepat. Nah, buah yang satu ini yakni srikaya merupakan salah satu makanan yang paling tepat untuk dikonsumsi bagi ibu hamil. Tidak hanya manis rasanya, buah satu ini ternyata juga menyimpan banyak sekali manfaatnya buat Anda yang sedang menjalani masa kehamilan. Penasaran, kira-kira apa saja manfaat buah srikaya bagi ibu hamil? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.



Sumber vitamin A dan C
Apabila Anda memang membutuhkan asupan vitamin A dan C, maka Anda dapat menemukannya di dalam manisnya buah srikaya. Kedua vitamin ini tidak hanya penting untuk ibu hamil, akan tetapi juga sangat dibutuhkan bagi tumbuh kembangnya janin Anda. Mengkonsumsi buah srikaya bisa membantu membangun saraf janin dan juga sangat baik untuk pertumbuhan bayi Anda.

Kaya akan kalori
Wanita yang sedang dalam masa kehamilan, memang membutuhkan asupan kalori ekstra untuk kemajuan kondisi fisiknya. Nah, buat ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut, sebab buah srikaya memiliki kandunag kalori yang tinggi. Selain itu, buah ini juga cukup ideal untu Anda yang ingin meningkatkan berat badan.

Membantu perangi sembelit
Tidak hanya kaya akan kalori dan juga vitamin, buah srikaya ini juga dianugerahi akan serang yang tinggi. Sebab kandungan tersebut, sehingga menjadikan buah ini akan membantu Anda untuk atasi sembelit yang jadi salah satu permasalahan umum selama masa kehamilan. Bahkan tidak hanya itu saja, buah ini juga bisa jadi sumber energi instan bagi ibu hamil yang mengalami rasa lemah dan lelah. Sebab serat yang ada di dalam buah srikaya bisa membantu tubuh dalam meningkatkan suplai darah.

Itulah beberapa manfaat srikaya untuk kehamilan yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat, ya!