Ingat! Anda Wajib Siapkan Hal Ini Sebelum Hamil

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Ingat! Anda Wajib Siapkan Hal Ini Sebelum Hamil
Kehamilan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar wanita. Itulah sebabnya akan ada banyak wanita yang kemudian akan mempersiapkan segala hal sebaik mungkin untuk mendukung kelancaran proses kehamilannya tersebut. Tidak hanya mengenai kesehatannya saja, kemampuan finansial Anda juga harus mendukung. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan sebelum kehamilan tersebut terjadi.


  • Kesehatan tubuh adalah hal paling utama yang wajib Anda persiapkan sebelum hamil. Karena tubuh Anda merupakan media bagi bayi utuk tumbuh. Oleh sebab itulah jauhi segera berbagai maca faktor yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. 
  • Jangan pernah menunggu sampai Anda hamil untuk memulai hidup sehat. Bila Anda sedang berencana untuk hamil, maka mulailah dengan menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak konsumsi makan makanan sehat, selalu olahraga, dan juga berpikir positif merupakan hal utama untuk memulai hidup sehat.
  • Asam folat adalah salah satu nutrisi paling penting ketika hamil. Anda dapat memulai konsumsi sbeelum hamil dengan cara perbanyak konsumsi sayur hijau dan buah jeruk, sebab keduanya memiliki kandungan yang tinggi akan asam folat.
  • Bila Anda kelebihan berat badan, maka coba untuk menurunkan berat badan Anda terlebih dulu. Terkadang berat badan yang berlebihan ini akan jadi penghambat buat Anda untuk hamil. Belum lagi dengan adanya resiko kesehatan lain yang timbul sebelum dan masa hamil sebab kelebihan berat badan.
  • Tak ada salahnya bila Anda mengunjungi dokter selagi masa persiapan untuk hamil. Dengan demikian Anda akan lebih tahu bagaimana kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya dan dokter pun akan membantu Anda dalam memperbaikinya.
  • Silakan perhatikan juga kesehatan gigi dan gusi Anda sebelum hamil. Karena banyak ibu hamil yang tidak memperhatikan kondisi gigi dan juga gusinya saat hamil.

Itulah beberapa hal yang wajib disiapkan sebelum hamil yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.