Sedang Jalankan Program Kehamilan? Konsumsi Makanan Kaya Asam Folat Ini Yuk!

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Sedang Jalankan Program Kehamilan? Konsumsi Makanan Kaya Asam Folat Ini Yuk!
Asam folat ini memang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan serta regenerasi sel. Beberapa study telah menemukan bahwasannya kekurangan asam folat bahkan bisa sebabkan masalah mental seperti depresi. Asam folat atau yang lebih dikenal dengan vitamin B9 ini bisa mencegah cacat janin, penyakit alzheimer, dan juga beberapa jenis penyakit kanker. Nah, buat Anda yang saat ini sedang jalani program kehamilan atau pun mungkin saja sedang hamil, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang kaya akan asam folat yang dapat Anda konsumsi setiap hari.

Makanan Kaya Asam Folat


Sayur berdaun hijau
Sayuran yang berdaun hijau ini adalah salah satu sumber folat, Anda dapat menyantap berbagai jenis sayur yang berdaun hijau seperti selada dan bayam untuk penuhi kebutuhan asam folat harian Anda.

Brokoli
Brokoli adalah salah satu sumber asam folat, ada baiknya Anda mengkonsumsi brokoli ini dalam keadaan masih mentah atau pun dikukus sebentar.

Buah sitrus
Memang sih ada banyak buah-buahan yang memiliki kandungan asam folat, akan tetapi buah sitrus satu ini ternyata ada di peringkat tertinggi. Buah sitrus adalah salah satu buah kaya akan asam folat. Satu buah jeruk mengandung sekitar 50 mcg, dan satu gelas besar jus jeruk berisikan lebih banyak asam folat. Buah yang kaya akan asam folat lain diantaranya pisang, anggur, stroberi, pepaya, dan melon.

Alpukat
Untuk buat yang satu ini mampu menyediakan sekitar 22 persen dari kebutuhan asam folat harianmu. Buat ini juga sebagai sumber asam lemak, serat makanan, dan juga vitamin K.

Jagung
Selain buah-buahan jagung juga mengandung banyak sekali asam folat. Jagung ini telah menyediaka sekitar 20 persen lebih dari kebutuhan asam folat harian Anda. Namun, Anda juga harus menghindari membeli jagung dalam kaleng. Silakan pilih jagung yang masih dalam keadaan segar saja.


Itulah beberapa makanan yang kaya akan asam folat yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa menginspirasi.