Makanan Sehat Buat Ibu Hamil Agar Bayi Pintar

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Makanan Sehat Buat Ibu Hamil Agar Bayi Pintar
Memiliki seorang anak yang cerdas dan pintar adalah impian bagi semua orang, tak hanya wanita atau pun ibu hamil saja. Untuk bisa mendapatkan anak cerdas dan pintar ini, diet yang dilakukan oleh ibu hamil ternyata juga ada pengaruhnya. Bila seorang ibu tidak mengkonsumsi suplemen secara tepat, seperti dengan vitamin D, asan folat, zat besi, dan lain sebagainya, maka ada kemungkinan mereka bisa menyebabkan bayi lahir dalam keadaan lemah mental dengan masalah perilakunya juga. Dan berikut ini ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi selama hamil untuk dapatkan bayi lahir yang pintar dan cerdas.



Ikan
Anda bisa konsumsi ikan seperti, tuna, salmon, mackerel, dan lain sebagainya yang kaya kan asam lemak omega 3. Hal ini sangat penting sekali untuk perkembangan otak bayi. Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwasannya ibu hamil yang makan kurang dari 2 porsi ikan per minggunya akan melahirkan bayi dengan IQ rendah, bila dibandingkan dengan anak-anak yang lahir dari ibu yang makan 2 porsi ikan per minggunya.

Telur
Telu ini kaya akan asam amino kolin, yang nantinya akan mempromosikan perkembangan otak dan juga akan meningkatkan memori pada bayi. Wanita hamil wajib makan dua telur yang menyediakan setengah jumlah harian kolin. Selain itu, telur juga memiliki kandungan zat besi dan protein yang bisa meningkatkan berat badan lahir. Berat badan bayi ada kaitannya dengan menurunnya IQ.

Yoghurt
Tubuh Anda yang akan bekerja keras untuk bisa membentuk sel-sel saraf bayi di dalam kandungan Anda. Untuk ini, Anda diharuskan untuk lebih memiliki protein tambahan, Anda harus bisa makan makanan yang kaya akan protein seperti yoghurt. Yoghurt juga memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan ibu hamil.


Itulah beberapa makanan sehat buat ibu hamil agar bayinyapintar yang bisa kami infokan. Semoga saja informasi yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.