Daftar Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Ibunda Sehat kali ini berbagi artikel tentang Daftar Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil
Daftar Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil. Buah sangat diperlukan ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Baik untuk ibu hamil itu sendiri, maupun untuk janin yang ada di dalam kandungannya. Banyak sekali macam-macam buah sehat untuk ibu, berikut beberapa diantaranya:

Daftar Buah Yang Baik dan Sehat Untuk Ibu Hamil

Alpukat
Buah alpukat bermanfaat untuk menjaga kelenturan otot dan dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Alpukat memiliki kandungan lemak dan kalori yang baik serta tidak akan membuat ibu hamil kelebihan berat badan.

Belewah
Buah sehat untuk ibu hamil yang satu ini dapat menyembuhkan luka yang ada pada usus, serta dapat mengurangi peradangan. Ini karena belewah mengandung magnesium, betakaroten, pro-vitamin A, seng, krom, dan mangan.

Pisang
Buah pisang dapat mengobati peradangan yang terjadi pada usus dan lambung, karena daging buahnya yang lembut dapat dicerna usus serta lambung dengan mudah. Sehingga dapat menjadi lapisan anti radang.

Apel
Buah apel dapat menjaga kesehatan jantung karena buah apel dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan pektin, dan garam mineral pada buah apel dapat membersihkan kotoran yang ada pada usus besar. Sehingga pencernaan menjadi bersih dan sehat.

Pear
Makanan pedas, panas, dan berminyak membuat kadar asam yang tinggi pada perut, untuk itu konsumsi buah pear dapat mengurangi kadar asam yang tinggi pada perut. Akan tetapi ibu yang sedang hamil seharusnya tidak konsumsi makanan yang pedas dan berlemak tersebut, karena tidak baik untuk kesehatan janin di dalam kandungan.

Jeruk
Buah sehat untuk ibu hamil ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghilangkan lendir pada rongga hidung, tenggorokan, perut, dan paru-paru.Vitamin C juga dapat menjaga kekebalan tubuh dan dapat menghilangkan rasa sakit akibat influenza. Vitamin C juga dapat membersihkan liver. Akan tetapi untuk ibu hamil yang memiliki gangguan maag, sebaiknya jangan konsumsi buah jeruk terlalu berlebihan. Karena buah jeruk dapat meningkatkan kadar asam pada perut.

Pepaya
Buah pepaya mengandung serat yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, yaitu dapat mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar. Buah pepaya dapat mengobati peradangan dan pembengkakan secara alami. Buah pepaya juga dipercaya dapat menyembuhkan demam.

Kurma
Buah kurma dapat menetralkan kadar asam karena mengandung zat garam mineral. Buah kurma yang direbus dan di konsumsi teratur juga dapat melancarkan buang air kecil. Selain itu buah sehat untuk ibu hamil ini juga dapat mencegah terjadinya stroke. Buah kurma dapat memberikan energi bagi ibu hamil karena mengandung gula. Ibu hamil yang terkena diabetes sebaiknya jangan konsumsi kurma secara berlebihan, cukup tiga biji saja sehari. Buah kurma juga dipercaya dapat menyembuhkan luka.

Delima
Ibu hamil yang memiliki masalah pencernaan, yaitu cacingan sebaiknya konsumsi buah delima. Buah delima bermanfaat untuk membasmi cacing gelang. Selain itu buah delima juga dapat membersihkan mulut dan menghilangkan bau mulut.

Kelengkeng
Buah kelengkeng sangat baik di konsumsi untuk ibu yang melahirkan, karena buah kelengkeng mengandung glukosa, sukrosa, lemak yang dapat memberikan energi bagi ibu hamil saat melahirkan. Buah kelengkeng juga dapat menambah nafsu makan serta dapat mencegah anemia.

Leci
Selain kelengkeng, buah leci juga dapat menambah energi pada ibu hamil karena mengandung glukosa dan sukrosa. Buah sehat untuk ibu hamil ini juga mengandung vitamin C, zat besi, protein dan lemak. Akan tetapi sebaiknya jangan berlebihan.

Semangka
Semangka sangat baik untuk di konsumsi ibu hamil karena mengandung banyak air, sehingga dapat mencegah dehidrasi dan dapat melancarkan pencernaan. Buah sehat untuk ibu hamil ini juga dapat menjaga kadar gula darah. Saat hamil ibu konsumsi banyak makanan, sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.